Cara Flashing Redmi Note 3 Pro Yang Belum UBL

Cara Flashing Redmi Note 3 Pro Yang Belum UBL - Halo sobat Perpus Techno, kali ini ada tutorial seputar redmi note 3 pro atau yang lebih dikenal dengan panggilan kenzo. Ya kenzo nampaknya masih menjadi primadona para pengguna smartphone Android pasalnya ponsel yang satu ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Semua game HD dapat dimainkan secara lancar pada ponsel ini.

Tutorial Cara Flashing Redmi Note 3 Pro Yang Belum UBL

Tapi kita tidak akan membahas tentang itu, karena yang akan kita bahas adalah cara flash Redmi Note 3 Pro yang belum Unlock Bootloader atau yang masih lock bootloader. Mengapa? karena kenzo yang belum UBL juga dapat terjadi hal-hal yang biasa dialami oleh kenzo yang telah UBL yaitu bootloop, hardbrick. Nah untuk anda yang belum UBL namun mengalami bootloop atau sekedar ingin upgrade atau downgrade OS bisa melakukan cara yang akan Perpus Techno berikan untuk anda dibawah ini.

Baca Juga:

Cara Flashing Redmi Note 3 Pro Yang Belum UBL

Syarat dan Bahan:
Langkah-Langkahnya:
  • Masukkan HP ke mode fastboot(HP mati lalu tekan & tahan tombol Power + Volume Bawah) lalu hubungkan ke komputer via kabel usb. Buka folder hasil extract Fastboot_edl-v2_for_Kenzo.zip lalu klik 2x Reboot.bat & tekan Enter. Otomatis hp mati suri(masuk EDL mode) dgn LED kedip-kedip merah. Tekan Enter lagi di cmd untuk menutup cmd.
  • Posisi hp nyala dengan USB Debugging aktif, jalankan Minimal ADB & Fastboot sebagai Administrator lalu ketikkan perintah-perintah berikut satu persatu:
- "adb devices" (tanpa tanda petik lalu tekan enter di keyboard. Jika hp pertama kali konek via ADB ke komputer yg dipakai, maka akan muncul notif di hp nya. Ijinkan atau tekan OK di notif yang muncul.) 
- "adb reboot edl" (tanpa tanda petik, lalu tekan Enter di keyboard. Perintah ini yang akan memasukkan hp ke EDL Mode, dengan tanda-tanda layar hp mati & LED kedip-kedip warna merah).
  • Jalankan miflash-beta sebagai administrator dgn cara klik kanan di icon miflash-beta di Desktop lalu pilih Run as Administrator.
  • Copy alamat folder hasil extract ROM Fastboot lalu pastekan di kolom ROM miflash-beta(kolom panjang sebelah kanan tulisan/ tombol select).
  • Klik tulisan/ tombol Refresh di Miflash-beta, maka otomatis hp akan terdeteksi di miflash dgn ditandai munculnya device dgn id COMxx di daftar device pada tabel Miflash-beta.
  • Di pojok kanan bawah jendela miflash-beta, pilih mode flash yg akan dijalankan. Saran saya pilih yg Flash_All untuk melakukan Clean Flash, tapi semua data di HP akan terhapus(reset), jadi sebelum melakukan proses flashing, backup dulu data-data penting di HP.
  • Jika sudah yakin akan memulai proses flashing, lanjut klik tulisan/ tombol Flash di miflash-beta. Proses flashing akan berjalan, jangan diganggu & tunggu sampai benar-benar selesai. Kalau terganggu/ terputus sebelum proses flashing selesai, HP nya bisa Brick.
  • Setelah proses flashing selesai, jangan cabut dulu kabel usb, tapi nyalakan dulu HP nya sampai masuk Home Screen, baru cabut kabel usb. Booting awal HP wajar kalau lama, karena HP nya kembali seperti baru lagi.
Catatan:  Tutor ini bersifat DWYOR, semua resiko ditanggung anda sendiri. Maka dari itu perhatikan setiap langkahnya dengan cermat.

Sekian informasi terbaru tentang Tutorial Cara Flashing Redmi Note 3 Pro Yang Belum UBL. Semoga bermanfaat untuk anda.


Blog, Updated at: Juni 14, 2017

0 komentar:

Posting Komentar