Cara Instal BusyBox dan init.d di Redmi Note 3 Pro

Cara Instal BusyBox dan init.d di Redmi Note 3 Pro - Mungkin sebagian dari anda masih belum paham apa itu Busybox dan fungsi Busybox pada sebuah smartphone Android. Busybox adalah aplikasi yang memungkinkan Anda atau program untuk melakukan aksi pada ponsel menggunakan Perintah Linux (di tambahkan dari Unix). pada dasarnya, Android adalah OS Linux khusus dengan Java kompatibel (Dalvik) untuk menjalankan sebuah program. Kernel Android adalah versi modifikasi dari kernel Linux (itu sebabnya kernel Android harus selalu open source). Busybox memberikan fungsionalitas ke telepon Anda yang tidak memiliki tanpa itu.

Cara Instal BusyBox dan init.d di Redmi Note 3 Pro

Sebagai gambarannya adalah setelah anda busybox di install, busybox akan langsung memasukan pertintah tambahan (linux/unix) tadi ke dalam ponsel anda, karena di dalam ponsel anda ada beberapa perintah tidak tersedia. Nah, perintah yang telah di masukan tadi, nanti akan di akses oleh aplikasi yang membutuhkan, supaya bisa berkerja lebih optimal dan aplikasi ini bisa di gunakan pada android yang sudah di root, maupun yang belum di root. Sebagai contohnya adalah aplikasi Titanium Backup membutuhkan perintah tambahan linux/unix agar bekerja lebih sempurna dan optimal.

Baca Juga:


Selain itu fungsi dari Busybox adalah untuk menjalankan beberapa tweak yang anda inginkan dan pada kesempatan kali ini Perpus Techno akan memberikan tutorial install Busybox serta init.d pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro untuk berbagai keperluan yang anda butuhkan guna mengoprek ponsel kesayangan anda tersebut.

Cara Instal BusyBox dan init.d di Redmi Note 3 Pro


  1. Siapkan bahannya terlebih dahulu Busybox
  2. Instal APK nya lalu buka, jika ada permintaan akses root ijinkan
  3. Tunggu loading sampe 100%, setelah itu pada pilihan menu “will be installed to” pilih system/xbin (recommended)
  4. Tunggu sampai prosesnya selesai sampai ada notifikasi penginstalan berhasil
  5. Reboot HH, done.
Setelah terisntall Busybox di Kenzo anda selanjutnya adalah melakukan hal dibawah ini agar support init.d.

  1. Pastikan instal BusyBox terlebih dahulu
  2. Instal Terminal Emulator dari Play Store
  3. Download scriptnya disini lalu letakkan di memori internal di luar folder
  4. Buka Terminal Emulator lalu ketik “su” (Tanpa tanda petik) lalu enter. Jika ada permintaan akses root ijinkan
  5. Lalu ketik “sh /sdcard/term-init.sh” lalu tekan enter. Biarkan beberapa saat sampai script selesai terinstal.
  6. Untuk mengecek apakah init.d sudah terinstal atau belum, cek di direktori system/etc. Jika di dalam folder etc ada folder init.d yang berisi 2 file (00test & 08setperm) brarti init.d sudah terinstal dan siap untuk menjalankan script tweak yang diinstal.
Mudah bukan? selanjutnya anda bebas menjalankan script tweak apapun pada redmi note 3 pro anda. Semoga Cara Instal BusyBox dan init.d di Redmi Note 3 Pro bermanfaat untuk anda dan jika ada pertanyaan atau kurang mengerti bisa bertanya di kolom komentar dibawah.


Blog, Updated at: Juni 17, 2017

0 komentar:

Posting Komentar