Cara Mengatasi IMEI dan Baseband Hilang Redmi Note 3 Pro

Cara Mengatasi IMEI dan Baseband Hilang Redmi Note 3 Pro - Semakin berkembangnya teknologi saat ini mengharuskan setiap orang memiliki sebuah smartphone, pasalnya sekarang sudah eranya jaringan 4G yang tentunya belum dimiliki ponsel biasa. Namun apapun merk dan tipe smartphone yang anda gunakan saat ini entah itu Samsung, Xiaomi, LG, OPPO, Vivo atau yang lainnya pastilah dapat mengalami IMEI Null atau IMEI hilang bahkan baseband juga ikut hilang. Fungsi dari IMEI sendiri pun bisa terbilang sangat penting dan jangan disepelekan. Pasalnya jika smartphone anda suatu waktu hilang anda dapat melaporkan ke gerai smartphone yang anda gunakan kemudian memintanya untuk melacaknya bahkan menonaktifkan ponsel agar tidak dapat digunakan kembali.

Cara Mengatasi IMEI dan Baseband Hilang Redmi Note 3 Pro

Tanda-tanda IMEI hilang diantaranya adalah tidak dapat berfungsi untuk menerima dan melakukan panggilan telepon, mengirim dan menerima SMS, hingga tidak dapat melakukan browsing. Alangkah baiknya anda sebagai pengguna smartphone tidak perlu panik jika mengalami hal ini dan mencoba untuk memperbaikinya sendiri. Karena biasanya untuk orang awam yang tidak mengerti dengan smartphone akan mengira ponselnya rusak dan mungkin langsung membawa ponselnya ke tempat service yang akan memakan waktu dan biaya yang cukup mahal.

Baca Juga:
Penyebab IMEI hilang di smartphone Android ada beberapa faktor, diantaranya adalah salah memasang firmware, corrupt bahkan terhapus secara tidak sengaja. Untuk faktor salah firmware anda dapat mengatasinya hanya dengan mengembalikan firmware yang anda gunakan sebelumnya. Sedangkan untuk IMEI yang corrupt atau terhapus dapat melakukan tutorialnya dibawah ini untuk pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Pro..

Cara Mengatasi IMEI dan Baseband Hilang Redmi Note 3 Pro

Syarat dan Bahan:
  1. Downgrade rom ke miui V7.xx By SphinX
  2. Base MIUI v7.1.9.0
  3. sudah ROOT
  4. Multi Bahasa
  5. Full GAPPS
  6. unlocked bootloader
  7. Download ROM MIUI v7.xx bt SphinX
  8. Password: ROM MIUI v7.xx bt SphinX
  9. Lalu flash all menggunakan miflash di mode edl
  10. Download Qpst 2.2.422
  11. Download QCN Redmi Note 3 Pro
  12. Download Dual Imei Writer
Catatan:
Pastikan semua ini sudah terinstal
  • ADB&FASTBOOT
  • QD LOADER HS-USB DRIVERS (lewati instal bila sudah terpasang)
Baca Juga:
Kalau semua syarat dan bahan sudah lengkap dan terinstal maka lanjutkan ke langkah berikutnya.
Langkah-Langkah:
  • nyalakan usb debug & sambungkan hape ke pc menggunakan kabel USB
  • buka ADB & di dalam folder hasil ekstrak Tekan&Tahan Shift lalu klik kanan dan pilih “Open Command Here” akan muncul jendela cmd dan ketik perintah ini :
adb devices (tekan enter)
  •  Akan muncul kombinasi Huruf dan angka, bila sudah lanjutkan ketikan perintah nya sampai beres,
adb shell (tekan enter) 
su (tekan enter) 
setprop sys.usb.config diag,adb (tekan enter)
  • Cek handphone & akan muncul pop up pemberitahuan diag port terbuka
  • Jalankan tool QPST lalu pilih “software download” dibagian port klik “browse” dan pilih driver diag port ponsel anda
  • setelah itu pilih “restore” dan di bagian “QCN file” Browse ke file QCN Redmi note 3 yang sudah didownload lalu klik “start” dan tunggu proses sampai selesai.
  • Setelah selesai jalankan imei writer tool
  • tuliskan nomor IMEI ponel anda dan setelah selesai reboot ponselnya.
Tambahan: Tutorial ini adalah DWYOR, jadi anda harus bertanggung jawab dengan ponsel anda sendiri. Pastikan backup terlebih dahulu sebelum memulai tutorial/

Demikian tutorial kali ini tentang Cara Mengatasi IMEI dan Baseband Hilang Redmi Note 3 Pro. Semoga bermanfaat dan jika anda masih bingung atau mengalami kendala jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar dibawah.


Blog, Updated at: Juni 15, 2017

0 komentar:

Posting Komentar